Suka Duka punya hubungan LDR (Long Distance Relationship)

Banyak dari kalian pasti pernah ngalamin atau sekarang lagi mengalami yang namanya LDR sama pasangannya. Rasanya itu pasti nyesek, bener gak??

Banyak juga hubungan yang putus atau kandas karena alesan ini.
kalo aku personally sekarang lagi berada di posisi ini nih, LDR, berat sih, berat banget. tapi ada yang bilang "Distance means nothing when the person means anything".
Nih buat kalian yang somehow bakal LDR dalam waktu dekat dan mau tau gimana sih suka duka nya punya hubungan LDR dan gimana tipsnya supaya hubungan kalian juga langgeng.

1. Komunikasi itu adalah kunci

nih yang pertama itu komunikasi, komunikasi itu termasuk kunci paling penting dari LDR ini, apalagi kalian hanya berkomunikasi lewat handphone dan social media lainnya. Pasti dalam segi komunikasi itu biasanya sulit. Apalagi kalau kalian berantem atau ada argumen sama pasangan, pasti pengen banget nyelesaian nya face to face iya gak sih? tapi buat pasangan LDR itu, layar handphone adalah jalan satu satunya untuk berkomunikasi dan menyelesaikan masalah mereka dengan pasangan. jadi aku cuma mau bilang, pertahankan komunikasi kalian dengan pasangan LDR kalian. Hal sekecil apapun, usahakan KOMUNIKASI.

2. Sering Salah Paham
ini nih, biang kerok dari segala argumentasi dan perkelahian pasangan LDR. kalau inggris nya itu Lack of Communication. karena mereka yang LDR hanya bisa mengandalkan social media dan aplikasi untuk menyampaikan sesuatu, Seperti pasangan kalian ada dimana, sedang apa dan karena salah satunya gak percaya terjadilah kesalah pahaman antara mereka... ribet kan :)

3. Boros kuota
kalo yang 1 ini adalah yang bener bener bikin ngelus dada, kuota dan pulsa itu kayak nyawa dari hubungan, iya gak sih? bayangin aja kalau gak ada jaringan internet, sedangkan kalian yang LDR itu hanya bisa mengandalkan internet sebagai media komunikasi. walaupun habis ratusan ribu, tapi gapapa lah ya worth it buat "Dia" dan kamu yang sedang sama sama berjuang.

4. Jadi pribadi yang lebih mandiri
Berada didalam keadaan LDR membuat kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mandiri, ngelakuin apa apa sendiri dan kita juga jadi tidak selalu bergantung kepada pasangan, itu bisa mendewasakan kita dan membuat kita sadar "oh.. ternyata LDR ada sisi baik nya juga ya".

5. Menumbuhkan rasa percaya yang kuat satu sama lain
Percaya adalah salah satu hal wajib yang pasangan LDR harus ciptakan didalam hubungannya. itu juga salah satu keuntungan. jangan suka berbohong sama pasangan, ya! bair tumbuh rasa percaya yang kuat antara kalian berdua. kan kalau udah saling percaya, enak. itu juga salah satu kunci untuk hubungan yang sehat.

6. Belajar menghargai waktu
Ngomongin tentang waktu, dari LDR kita juga bisa belajar menghargai setiap menit waktu kita bersamanya. apalagi kalau udah pisah lagi, pasti kangen kan.. pasti kalian pengen ngulang menit menit sama sama. dari LDR kita bisa belajar lebih menghargai waktu. lebih bisa sabar dan lebih bisa mengerti bahwa kiita harus cherish every moment.


Mungkin segitu aja dari aku, untuk kalian yang lagi LDR, tetep berjuang dan aku doain semoga cepet dipersatukan suatu ahri nanti. inget, tetep jaga komunikasi. semangat untuk aku dan kalian!!!!!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GRILLED KOFTA

KUSHARI

FUL MEDAMES